Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bersama Satgas, TNI Lakukan Pengecekan Penumpang Pesawat yang Masuk Kotim

  • Oleh Naco
  • 23 Mei 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Babinsa Koramil 1015-09/Baamang melakukan pemeriksaan penumpang pesawat yang datang dari luar Kalimantan Tengah di ruangan kedatangan penumpang bandara H. Asan Sampit, Kabupaten Kotim.

Satuan tugas yang hadir dalam pemeriksaan dan pencegahan Covid-19 tersebut Petugas Kantor Kesehatan Karantina dan Pelabuhan Bandara H Asan Sampit, Kodim 1015/Spt, Polres Kotim, Pos Pam TNI AU, AVSEC Bandara H Asan Sampit, dan Dinas Kesehatan Kab. Kotim

Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Sertu Iskandar yang turut terlibat dalam kegiatan itu mengatakan kegiatan protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan terhadap penumpang yang baru tiba setelah melakukan perjalanan dari daerah luar Kalimantan Tengah.

Sehingga kata dia mereka yang datang itu benar-benar bisa dipastikan tidak terpapar virus mematikan tersebut, dari tempat sebelumnya.

“Kita melaksanakan kegiatan untuk pencegahan Covid-19 terhadap penumpang masuk lewat pesawat yang datang dari luar Kalimantan Tengah,” kata Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Sertu Iskandar, Minggu, 23 Mei 2021.

Sementara itu terpisah Danramil 1015-09/Baamang Kapten inf Wiranto mengatakan  untuk memutus Mata rantai penyebaran dan penularan Virus Covid-19 ini diharapkan para penumpang dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Semua itu kata dia menjadi penting untuk diperhatikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotim dan tentunya harus disertai dengan disiplin diri sendiri. 

"Diharapkan semuanya mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai diabaikan karena ini untuk kebaikan kita semua,” pungkas Wiranto. (NACO/B-5)

Berita Terbaru