Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Program Ketahan Pangan, Prajurit Kodim Muara Teweh Kembangkan Budidaya Ikan

  • Oleh Ramadani
  • 23 Mei 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka mendukung program kehatanan pangan, Prajurit Kodim 1013/Muara Teweh mengembangkan budidaya ikan.

Dandim, Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han mengatakan, budidaya ikan itu sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Salah satu hasil potensi daerah, selain komoditi karet, juga bidang budidaya ikan. Karena budidaya ikan dinilai menjanjikan serta sederhana dalam pembuatan kolamnya,” jelasnya.

Dandim mengharapkan, dengan program ini, kebutuhan akan pangan di Kabupaten Barito Utara dapat terpenuhi dan kesejahteraan prajurit maupun masyarakat dapat tercapai.

Disampaikannya pula, saat ini anggota telah melakukan budidaya ikan nila di kolam terpal. "Kedepan, diharapkan produksi ikan, khususnya ikan nila bisa meningkat secara nasional dan akan membantu ketahanan pangan ikan nasional," ujarnya.

Damdim juga mengharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan pekarangannya untuk membudidayakan ikan muapun tanaman sayur-mayur. Selain bisa bermanfaat untuk kebutuhan pangan keluarga, juga dapat mendukung ketahanan pangan daerah.

“Dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah, dapat pula dilakukan oleh masyarakat di pekarangan rumah mereka. Jadi, tidak perlu memiliki lahan yang luas,” terangnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru