Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Tindak Tegas Mafia Tanah

  • Oleh Hendri
  • 25 Mei 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta pemerintah setempat bertindak tegas terhadap mafia tanah yang meresahkan masyarakat.

"Kalau masyarakat tidak merasa aman dengan kepemilikan tanahnya, maka pemerintah harus menjamin itu. Seperti arahan Kapolri, mafia tanah, sikat," katanya, Selasa 25 Mei 2021.

Politisi PDIP itu mengatakan, lembaga legislatif kerap menerima laporan hingga melakukan upaya mediasi persoalan sengketa tanah yang terjadi di masyarakat.

"Namun kami bukan pengambil keputusan atau kebijakannya. Jadi langkah kami dengan menyurati saudara Wali Kota agar segera menangani persoalan itu," ujarnya.

Dia juga menyarankan pemerintah setempat membentuk tim khusus untuk menangani persoalan tanah tersebut. Menurut dia persoalan itu tidak bisa dianggap enteng.

Sebelumnya diberitakan, oknum mantan lurah di kota itu diamankan polisi lantaran diduga melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan hingga korban merugi lebih dari setengah miliar. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru