Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Dorong Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Mei 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Wakil Bupati Seruyan, Iswanti mendorong masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan untuk terus meningkatkan konsumsi ikan.

Peningkatan konsumsi ikan sangat diperlukan, karena ikan memiliki sumber manfaat cukup banyak guna mendukung tumbuh kembang dan kecerdasan.

“Potensi sektor perikanan cukup melimpah, baik perikanan tangkap hingga perikanan budidaya dan kegemaran mengkonsumsi ikan harus terus kita tingkatkan,” katanya, Rabu 26 Mei 2021.

Dengan rutin mengonsumsi ikan juga sangat berdampak baik untuk tumbuh kembang anak, mendukung kecerdasan dan mencegah stunting.

“Salah satu upaya untuk mencegah stunting pada anak, dengan pemenuhan gizi dan dengan gemar makan ikan adalah salah satu caranya,” ungkapnya.

Iswanti menuturkan dengan kekayaan sumber daya perikanan yang dimiliki Kabupaten Seruyan diharapkan dapat mendorong masyarakatnya untuk selalu gemar makan ikan.

“Mari selalu kita gelorakan, gerakan gemar makan ikan di kalangan masyarakat kita agar generasi kita tumbuh sehat dan cerdas,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru