Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Si Komos Kodim Lamandau Juga Jadi Media Sosialisasi Prokes

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Mei 2021 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kendaraan perpustakaan keliling atau Si Komos yang dioperasikan anggota TNI dari Kodim 1017 Lamandau kini jadi salahsatu media komunikasi dan interaksi sosial di bidang pendidikan.

Si komos juga kini cukup efektif jadi sarana sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Berkunjung ke SDN 2 Bulik Selasa 25 Mei 2021 lalu, Babinsa Koramil 1017-01 Bulik Kopda Ruri menyebut jiga pihak sekolah dari kepala sekolah, guru hingga siswa sangat antusias dengan adanya Si Komos.

"Selain untuk membangkitkan kegemaran membaca, Si Komos ini juga kita berikan sosialisasi dan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Melalui sosialisasi langsung itu diharapkan para pelajar senantiasa melaksanakan imbauan pemerintah dengan melaksanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah.

Dia menjelaskan kepada para pelajar mengenai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Dirinya berharap para pelajar dapat menanamkan ideologi Pancasila yaitu lima sila yang tercantum di dalam Pancasila. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru