Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Dorong Toko Ritel Modern Berperan Bangun Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Mei 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Algrin Gasan mendorong toko ritel modern yang ada di wilayah setempat dapat berperan dan berkontribusi dalam membangun Kabupaten Kapuas.

Dia mengharapkan agar para pemilik toko ritel modern bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah, diantaranya dengan membayar pajak maupun retribusi yang optimal, karena memiliki potensi untuk menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pemilik usaha toko ritel modern harus berkontribusi membangun daerah melalui pembayaran pajak mau pun retribusi untuk meningkatkan PAD,” ucap Algrin, Kamis 27 Mei 2021.

Karenanya, dia mengimbau kepada pemilik toko modern bisa menyadari bahwa kewajibannya terhadap pajak dan retribusi untuk pembangunan daerah, terutama yang sudah masuk ke dalam klasifikasi toko modern.

“Kami akan mendorong mereka agar berpartisipasi membangun Kabupaten Kapuas demi kesejahteraan masyarakat dari sisi pajak dan retribusi yang disetor kepada Pemkab Kapuas,” ucap Politisi dari Partai Golkar ini.

Selain itu, dia juga meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait bisa melihat kembali Peraturan Daerah yang sudah ada terkait pajak dan retribusi daerah, yang menjadi dasarnya.
Mengingat perkembangan toko ritel modern terus berkembang di daerah.

“Untuk menarik pajak dan retribusi Pemkab Kapuas harus tegas melalui regulasi Perda mau pun Peraturan Bupati (Perbup), yang sudah ada demi asas pemerataan demi kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru