Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Keunggulan Desa Pasir Panjang Sehingga Terpilih Ikut Program Desa Cantik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Mei 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keunggulan dalam pengolahan database desa, sehingga Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terpilih oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terpilih menjadi 1 dari 100 desa di Indonesia yang masuk program Desa Cinta Statistik (Cantik).

Kepala BPS Kobar Yul Ismardani usai seremoni pencanangan Program Desa Cantik di Rumah Betang Desa Pasir Panjang menjelaskan terkait terpilihnya desa yang berada di tengah Kota Pangkalan Bun ini masuk program tersebut.

"Karena di Desa Pasir Panjang ini urusan pengolahan data dianggap sudah baik. Jadi bila publik ingin mengetahui data des tinggal mengakses website milik desa dan data tersebut bisa didapatkan," jelas Yul Ismardani.

Kemudian, menurut Yul Ismardani, Sumber Daya Manusia (SDM) warga Desa Pasir Panjang dianggap telah memanfaatkan layanan yang diberikan desa dengan baik.

"Misalnya pengaduan masyarakat terhadap program dan pelaksanaan pembangunan dan sebagainya. Kedepannya kita akan bantu kembangkan websitenya dan diperbaiki pengolahan datanya," jelas Yul Ismardani.

Sehingga, lanjut Yul Ismardani, dengan adanya kemudahan akses data tersebut harapannya masyarakat juga bisa mengawal secara terbuka berbagai pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru