Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produk UMKM di Kotawaringin Timur Minim Promosi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Mei 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini minim promosi. Hal itu terjadi, karena tidak ada tempat khusus atau terobosan yang dapat menjadi wadah. 

Dampaknya, pelaku UMKM di daerah ini kesulitan untuk berkembang. Sehingga, berujung pada minimnya peminat untuk menjalankan usaha tersebut. 

"Saat ini promosi sangat diperlukan pelaku UMKM. Agar mereka terus semangat untuk mengembangkan produknya," ujar Ketua UMKM Harati Berkah, Rahmat Noor, Sabtu 29 Mei 2021. 

Dia mengatakan, sebenarnya potensi hasil alam di Kotim ini sangat banyak. Beberapa di antaranya sudah mereka angkat, seperti nanas gantang, kopi, dan sagu. 

Namun, karena keterbatasan promosi dan pemasaran membuat pihaknya kesulitan untuk berkembang lebih luas. Alih-alih memasarkan ke luar daerah, untuk bertahan memasarkan di Kotim saja cukup sulit. 

"Kami sudah mencoba memasarkan hingga ke luar daerah, seperti Kalimantan Selatan dan Jakarta. Namun karena promosi yang kurang, hal itu menjadi kesulitan," kata pria yang dikenal dengan nama Rahmat Kotim ini. 

Sementara ini, pihaknya melakukan promosi hanya menggunakan media sosial. Namun hal tersebut belum membantu sepenuhnya. Karena yang dibutuhkan adalah event lainnya. 

Akan tetapi, untuk menunggu event sangat sulit dilaksanakan karena pandemi covid-19 masih melanda. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru