Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabel Membentang di Jalan, Wakil Ketua DPRD Kotim: Membahayakan Nyawa

  • Oleh Naco
  • 02 Juni 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H.Rudianur menyoroti keberadaan kabel yang melintang di jalanan. 

Dia memerintahkan pemilknya untuk membenahi serta merapikan kabel-kabel itu agar tidak membahayakan pengguna jalan umum, seperti yang terjadi baru-baru ini.

“Sekali lagi saya tegaskan sekaligus perintahkan kepada siapapun pemiliknya untuk merapikan kabel-kabel yang bersilweran di jalan umum," katanya, Rabu, 2 Juni 2021.

Menurut Rudianur keberadan kabel  yang  serampangan itu harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten baik itu Dinas Perhubungan maupun Dinas Informatika dan Komunikasi.

"SOPD teknis bisa melihat kondisi di jalan-jalan umum ada banyak kabel yang dijuntai dengan serampangan itu. Segera tindak tegas pemiliknya mau dia milik PLN hingga milik operator telekomunikasi,” tegas Rudianur.

Sebelumnya,  Sugeng Raharno, pengendara sepeda motor ini tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Moh Hatta, Lingkar Selatan, Kota Sampit, Minggu, 30 Mei 2021 petang sekira pukul 18.00 WIB.

Bambang, kerabat korban mengatakan, sebelum kejadian, korban melintas dari arah selatan menuju utara mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. Saat itu korban baru pulang dari rumah orang tuanya di Desa Mekarti Jaya, Kecamatan Pulau Hanau, Kotawaringin Timur.

Almarhum berencana ingin pulang ke rumahnya di Jalan Ir Soekarno, Lingkar Utara, Sampit. Namun, belum sempat tiba di rumah, korban mengalami kecelakaan di perjalanan, setelah lehernya tersangkut kabel. (NACO/B-5)

Berita Terbaru