Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Beri WorkshopBLUDBapelkes

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng melaksanakan Workshop Pelaksanaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) UPT Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kalteng.

Kepala Dinkes Kalteng Suyuti Syamsul mengingatkan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan yang menyelenggarakan sebagian teknis operasional Dinas Kesehatan.

“(Bapelkes) bertugas untuk menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Teknis di bidang kesehatan dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan maupun masyarakat dalam melaksanakan program kesehatan,” tutur Suyuti saat workshop, belum lama ini.

Ia menyampaikan Bapelkes dapat diberikan fleksibilitas dalam Pola Pengelolaan Keuangan dengan sebutan Badan Layanan Umum sesuai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, Pasal 68 dan Pasal 69.

Langkahnya dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sebagai sistem yang diterapkan oleh satuan kerja Perangkat Daerah.

“BLUD mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan pengelolaan daerah pada umumnya,” sebut dia. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru