Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teknologi Tak Bisa Gantikan Pendidikan Tatap Muka

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Juni 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menilai pelaksanaan pendidikan secara daring belum bisa menggantikan optimalnya pendidikan tatap muka.

“Teknologi tetap tidak dapat menggantikan peran guru dan interaksi belajar antara pelajar dan pengajar,” ungkap Edy Pratowo saat sosialisasi PTM Terbatas di di Aula Jayang Tingang, Rabu 2 Juni 2021.

Ia menilai peran guru dan interaksi belajar antara pelajar dan pengajar akan mendorong edukasi yang bukan hanya sekedar memperoleh pengetahuan tetapi juga tentang nilai, kerjasama, kompetensi serta pengembangan karakter.

Edy menilai penting peran serta semua pihak untuk mensukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Terutama melalui capaian vaksinasi tenaga pendidik yang perlu dituntaskan.

Setiap Ketua Satgas penting untuk mendorong vaksinasi tersebut. Pemerintah Provinsi mendorong vaksinasi tenaga pendidik di tingkat SMA, SMK dan SLB.

Kemudian untuk pemerintah daerah, Wali Kota dan Bupatinya bertanggung jawab untuk mensukseskan vaksinasi di tingkat sekolah menengah pertama sederajat. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru