Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bina Generasi Muda, Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1014/Pbn Kembali Latihan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juni 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah sempat berhenti akibat pandemi Covid-19, kini, Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Kodim 1014 /Pbn kembali latihan.

Itu dilakukan untuk mempertajam kemampuan yang dimiliki. Kegiatan pembinaan terhadap Pramuka Penegak itu berlangsung di Area Sport Center Makodim, Jumat, 4 Juni 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka dari sekolah SLTA sederjat yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Mengingat masih mewabahnya pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni dengan tetap memakai masker selama latihan.

Pasi Ter Kodim 1014 /Pbn Kapten Inf Mulyono menuturkan, kegiatan latihan bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda, sehingga memiliki kemampuan yang diharapakan sebagai generasi penerus pemegang estafet pemimpin bangsa di masa depan.

"Para anggota Pramuka kami berikan pembinaan materi Krida Navrat SKK, Pionir, pengetahuan peta dan medan," ujarnya.


"Keahlian ini sangat berguna dalam usaha pencarian korban kecelakaan, tersesat atau bencana alam. Untuk itu dibutuhkan pemahaman kompas dan peta serta teknik penggunaannya," jelas Pasi Ter.

Dengan kembalinya aktivitas pembinaan Pramuka SWK, ia berharap mampu membentuk karakter generasi muda, sehingga kelak mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras, demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Salah satu Anggota  Pramuka SWK, Lulu atau siswi SMA 3 Pangkalan Bun, menyampaikan rasa senang dan terima kasih kepada pelatih, khususnya Kodim 1014/Pbn. 

"Kami menyambut antusias pelatihan tersebut. Selain diberikan teori, juga langsung mengadakan praktek di lapangan. Terima kasih Kodim 1014/Pbn," ucap Lulu. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru