Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cara Bank Indonesia Perhatikan Awak Media dan Pelaku UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Juni 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah terus memberi bantuan kepada awak media atau jurnalis di tengah pandemi Covid-19 ini.  Seperti yang diterima salah satu jurnalis Borneonews.co.id hari ini, Jumat, 4 Juni 2021. Paket sembako diantarkan langsung oleh petugas dari Bank Indonesia ke rumah para jurnalis yang biasanya bertugas meliput kegiatan Bank Indonesia.

"Setiap bulan ada saja paket dari Bank Indonesia berupa sembako dan ini sangat membantu rasanya, terlebih di masa pandemi seperti saat ini," kata Daniel, salah seorang wartawan surat kabar ternama di Palangka Raya.

Paket sembako kali ini berisi beras, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir. Setiap bulan paket yang diantarkan isinya bisa berbeda dengan anggaran yang berbeda pula.

"Sembako yang kami dapatkan maupun produk UMKM sebenarnya selain untuk membantu para wartawan, kita juga sekaligus membantu pelaku UMKM," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang.

Menurut Yudo, para jurnalis adalah profesi yang rentan tertular Covid-19 karena tugasnya di lapangan, bahkan juga mendapat dampak yang cukup besar dari segi pendapatan di saat seperti ini.

"Bantuan yang kami berikan ini sangat kecil jika dibandingkan dengan bantuan atau pengorbanan rekan-rekan wartawan dalam mengabarkan berita, terutama terkait Covid-19 ini kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah secara langsung untuk mendapatkan informasi melainkan hanya diam di rumah dan membaca atau menyaksikan berita yang dibuat oleh para jurnalis," tuturnya.

Selain itu, lanjut Yudo, bantuan yang diberikan kepada awak media juga dibeli oleh Bank Indonesia kepada para pelaku UMKM dengan harapan para pelaku UMKM bisa terus berproduksi maupun melakukan kegiatan jual belinya.

"Lagi-lagi suvenir UMKM yang kami berikan, jangan bosen rekan-rekan, karena kondisi saat ini saatnya kita saling support supaya bisa membantu UMKM untuk terus berkreasi dan berproduksi," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru