Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tata Batas di Kalteng Diharapkan Segera Selesai

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Juni 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan Anggota DPRD Kalteng mengharapkan tata batas di Kalteng baik itu antarprovinsi maupun kabupaten bisa segera terselesaikan.

Dalam upaya percepatan penyelesaian tata batas tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kalteng, H Jimmy Carter bersama dengan jajaran Komisi I DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara dalam rangka meninjau langsung batas wilayah antara Provinsi Kalteng dan Kaltim.

"Jadi dari hasil kunjungan itu nantinya akan kita sampaikan kepada Gubernur Kalteng agar bisa dibahas lebih lanjut. Kemudian, hasil kajian serta rumusan dari Provinsi akan disampaikan lagi ke Kemendagri RI," kata Jimmy, Sabtu, 5 Juni 2021.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, H Muhajirin mengatakan tujuan kunjungan yang dilaksanakan tersebut untuk mencari data sebanyak-banyaknya terkait tata batas antara kedua provinsi.

Pasalnya, penyelesain tata batas sangat penting, sebab berkaitan dengan berbagai kegiatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat dilakukan secara merata sesuai dengan batas wilayah.

"Harapan kita dengan menunjukan data yang lengkap dan valid mengenai tata batas ini, penyelesaiannya di Kemendagri bisa segera terselesaikan," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru