Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Beri Perhatian Peladang

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Juni 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sriosako mengaharapkan kepada pemerintah supaya memberikan perhatian kepada para peladang yang ada di Kalteng.

Pasalnya, setiap wilayah yang ada di Kalteng ini memiliki area yang berbeda-beda. Disejumlah daerah kawasannya adalah perbukitan dan tidak cocok untuk mengimplementasikan sistem persawahan.

"Selama ini para peladang untuk beraktivitas membuka lahannya hanya mengandalkan alat-alat tradisional saja, nah disini yang harus dapat diperhatikan pemerintah agar dapat memberikan bantuan pertanian modern," ucapnya, Sabtu, 5 Juni 2021.

Dia menjelaskan, sistem berladang yang dilakukan oleh masyarakat lokal yang berada di daerah perdesaan dan memiliki wilayah perbukitan merupakan satu-satunya cara untuk bertahan hidup.

Selain itu, pemerintah juga agar bisa dapat melirik hasil pertanian yang dihasilkan masyarakat peladang sehingga dengan hal itu dapat juga membantu perekonomian serta kesejahteraannya.


"Pemerintah jangan hanya bisa berpihak pada satu daerah atau pertanian saja, namun bantuan yang diberikan harus secara merata, sehingga terciptanya keadilan sosial," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru