Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tanpa Masker dan Pengunjung Cafe Terjaring Operasi Yustisi di Kotawaringin Barat Dites Antigen

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Juni 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 29 orang diambil sampel swab antigen dalam operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Sabtu malam, 5 Juni 2021.

Hasilnya, semua warga yang diperiksa dinyatakan negatif covid-19. Pemerintah dilaksanakan tim medis gabungan dari Polres Kobar, Kodim 1014 Pangkalan Bun, dan Lanud Iskandar.

Tetapi dalam operasi yustisi kali ini, bukan hanya pengunjung cafe atau yang kedapatan tidak menggunakan masker saja dicek rapid antigen.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap pekerja cafe yang ditemui masih beroperasi lewat batas waktu yang ditentukan yaitu pukul 21.00 WIB.

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajad Tri Putro mengatakan operasi yustisi ini sengaja digelar secara berkelanjutan sebagai sarana edukasi pada masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Memang diakui untuk mengubah kebiasaan lama dengan yang baru sesuai aturan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 tidak mudah. Operasi yustisi ini tetap secara konsisten dilaksanakan agar mencegah terjadinya kerumunan di satu tempat yang berpotensi menjadi sarana penyebaran covid-19," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru