Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Listrik dan Internet Kebutuhan Masyarakat Desa saat ini

  • Oleh Naco
  • 06 Juni 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hairis Salamad mengatakan, listrik dan jaringan internet adalah kebutuhan masyarakat di desa di pelosok.

Terlebih lagi di daerah Utara dan Selatan Kotim. Dua hal itu kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak yakni listrik untuk penerangan dan jaringan internet.

"Keduanya ini tidak bisa dipisahkan, banyak kegiatan masyarakat yang memerlukan penunjang listrik dan juga internet. Ini adalah kebutuhan paling pokok di samping juga adanya kebutuhan pembangunan infrastuktur, pendidikan, dan kesehatan," katanya Minggu, 6 Juni 2021.

Menurut Hairis, apabila hal itu dapat terealisasi maka perekonomian masyarakat akan meningkat dengan lajunya mobilitas masyarakat setempat, sehingga secara otomatis PAD Kotim juga akan meningkat.

"Selain itu SDM juga akan bertambah maju. Dan mereka bisa keluar dari sebutan daerah tertinggal atau terisolir," tegasnya.

Ia berharap, agar pemerintah kabupaten fokus dan serius untuk segera mengatasi dan mengambil langkah kebijakan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga apa yang sudah menjadi program kerja pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

"Kami mendukung program pembangunan yang berkelanjutan, apalagi ini menyangkut nasib dan hajat orang banyak, tugas kami di legislatif jelas melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah saat ini. Namun, kita tetap konsisten dan komitmen sebagai mitra pemerintah untuk mendukung berbagai kebijakan yang berpihak terhadap kepentingan masyarakat," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru