Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Jangan Hanya Mengejar Keuntungan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Juni 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Owner PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS, H Abdul Rasyid AS pada setiap kesempatan selalu mengingatkan agar sebagai pengusaha, tidak sekadar mengejar keuntungan. Pengusaha harus tetap mengedepankan berbuat baik terhadap sesama, dan memastikan alam sekitarnya tetap terpelihara.

"Sebagai pengusaha yang berasal dari Kalimantan Tengah, Saya berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan di daerah tempat kelahiran saya ini,” kata Rasyid, dalam siaran persnya baru-baru ini.

Komitmennya ini dibuktikan owner SSMS dengan keseriusan dalam mengembangkan dan mengelola kawasan Pulau Salat yang ada di Desa Pilang, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah sebagai wilayah konservasi.

Pihak perseroan menggandeng BOSF sebagai mitra dalam mengelola area seluas kurang lebih 2.000 hektare itu, untuk pra pelepasliaran individu orangutan.

"Saya mengajak para pengusaha lain terlibat dalam aktivitas memelihara lingkungan beserta makhluk hidup di dalamnya. Ini agar dapat menjadi warisan anak-cucu," ajaknya.

Sementara itu CEO PT SSMS, Vallauthan Subraminam mengatakan bahwa Abdul Rasyid sangat serius dalam mewujudkan konservasi lingkungan. Menurutnya, keterlibatan perseroan dalam pelestarian lingkungan, sejatinya sejalan dengan visi dan misi owner perusahaan yang dipimpinnya sejak 2016 itu.

"Melestarikan lingkungan bukan semata menjalankan kewajiban perusahaan berkelanjutan atau sustainable business, tapi  sudah jadi garis tegas Abdul Rasyid, yang merupakan owner Citra Borneo Indah (CBI) Group dan PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk," tuturnya.

Rasyid menurut Vallauthan tak mau manajemen menjalankan roda perusahaan, hanya demi memperoleh keuntungan. Perusahaan diminta harus bisa menjaga lingkungan, untuk memenuhi kebutuhan masa depan generasi penerus. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru