Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alumni SMK yang Berhasil Terjun ke Dunia Kerja Perlu Didata, Ini Gunanya

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Juni 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Komisi III DPRD Kalteng mengimbau kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng maupun tenaga pendidik SMK agar bisa mendata lulusan atau alumni SMK yang berhasil terjun kedunia usaha.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan hal itu perlu dilakukan sebagai indikator sekaligus bukti keberhasilan SMK dalam menempa SDM berkualitas yang mampu bersaing secara global.

"Karena memang SMK ini disiapkan untuk mencetak SDM siap kerja. Jadi setiap lulusan yang berhasil itu perlu didata," katanya, Selasa, 8 Juni 2021.

Dijelaskannya, pendataan itu bisa juga guna untuk bahan evaluasi setiap SMK dalam memberikan pendidikan kepada siswa-siswi mereka selanjutnya.

Karena memang, dengan adanya SMK diharapkan setiap lulusannya harus memiliki SDM yang berkualitas serta mampu bersaing di dunia kerja.

"Ada begitu banyak sekolah kejuruan di Kalteng ini yang sudah mencetak generasi penerus. Hal itulah yang perlu didata sebagai bukti bahwa SMK sudah berhasil atau tidak dalam menempa SDM di Kalteng ini," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru