Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Penataan Kelembagaan Perangkat Daerah di Katingan Alot

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Juni 2021 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rapat koordinasi penataan kelembagaan perangkat daerah yang dipimpin Bupati Katingan Sakariyas di Aula Bappelitbang berlangsung alot, Rabu 9 Juni 2021.

Rakor ini juga dihadiri Wakil Bupati Sunardi Litang, Sekda Katingan Pransang dan sejumlah kepala SOPD serta undangan lainnya.

Rapat koordinasi ini di antaranya membahas rencana penghapusan atau pengmhilangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Saat rapat baru dimulai, Bupati Sakariyas meminta masukan kepada peserta rakor mengenai rencana penghapusan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini termasuk kepada Kabag Organisasi Tata Laksana Setda Katingan, Iger.

"Kalau Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kita gabungkan dengan Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri dan UMKM bisa digabung, ya gabung aja," ujar Bupati Katingan Sakariyas.

Namun demikian, sebut orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini jika dirinya berharap struktur OPD jumlahnya tetap sebanyak 24.

"Saya ingin mengetahui pada awalnya bagaimana penyusunan struktur ini, mohon maaf saya selama ini belum tau secara rinci," kata Sakariyas.

Sakariyas kemudian mrminta Kabag Ortal Setda Katingan, Iger menyampaikan struktur yang diusulkan itu apa saja.

Kabag Ortal Setda Katingan, Iger lantas menjelaskan bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi harus dipertimbangkan. Pasalnya, tupoksi dinas itu dinilai sudah kurang mendukung visi misi Kabupaten Katingan.

Berita Terbaru