Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kobar akan Beri Pelatihan Pemulasaran Jenazah Tingkat Desa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juni 2021 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat akan memberikan terkait cara pemulasaran jenazah yang diindikasi positif terinfeksi Covid-19 di tingkat desa se Kobar.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kobar, Tengku Alisyahbana telah melakukan koordinasi bersama Camat dan kepala desa terkait rencana pelatihan pemulasaran jenazah teridentifikasi positif Covid-19.

"Nantinya pelatihan pemulasaran jenazah teridentifikasi positif Covid-19 akan disampaikan oleh Tim Pemulasaran dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," kata Ale sapaan akrabnya saat dikonfirmasi Borneonews, Rabu, 9 Juni 2021.

Siapa yang nantinya akan menjadi peserta pihaknya menyampaikan bahwa rencana tersebut masih di persiapkan oleh Dinas Kesehatan Kobar.

"Kita menunggu seperti apa teknisnya nanti yang pasti kita akan segera adakan pelatihan pemulasaran jenazah teridentifikasi positif Covid-19 tingkat desa," tuturnya.

Ale menambahkan pelatihan pemulasaran jenazah teridentifikasi positif Covid-19 bertujuan agar petugas yang nantinya ditunjuk oleh pihak desa tersebut mendapatkan kemampuan pemulasaran jenazah sesuai prokokol Covid-19.

"Bila ada jenazah yang teridentifikasi positif Covid-19, maka masyarakat ini tidak panik dan mampu melakukan pemulasaran sesuai prokokol," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru