Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Pulang Pisau: Prokes Wajib di Setiap Paripurna

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 10 Juni 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pulang Pisau sepakat menerapkan protokol kesehatan di setiap Sidang Paripurna maupun Rapat Paripurna dan Rapat Dengar Pendapat bersama Mitra Kerja. Langkah itu sebagai upaya agar pola hidup sehat menjadi suatu kebiasaan bersama.

Ketua DPRD Pulang Pisau, Ahmad Rifai mengatakan, dalam melaksanakan aturan, alangkah baiknya dimulai dari kebersamaan, bukan hanya berdasarkan opini pribadi namun atas dasar kesepakatan bersama, salah satunya dalam konteks upaya memerangi wabah Virus Corona.

“Saat ini kita menjalani masa transisi perpindahan jabatan mulai dari kepala daerah hingga jabatan fungsional di Kabupaten Pulang Pisau. Maka untuk itulah dalam mengimbangi jadwal yang begitu padat pada pertengahan tahun 2021 ini, kesehatan, keamanan, kenyamanan wajib kita prioritaskan dalam bekerja. Salah satunya mendisiplinkan protokol kesehatan dan hidup sehat, agar menjadi kebiasaan di setiap Paripurna yang digelar,” ucap Legislator Golkar Pulang Pisau ini, Kamis, 10 Juni 2021.

Kesadaran akan pentingnya kesehatan, lanjut rifai, memang dimulai dari diri sendiri dan barulah dapat ditularkan kebiasaan yang baik itu kepada orang-orang di sekitar. Sekalipun kebiasaan dan pola pikir berbeda-beda, jika disepakati secara bersama maka aturan prokes akan menjadi agenda rutin pada kinerja seluruh anggota legislatif mendatang.

“Sungguh sia-sia saja apabila hal seperti prokes masih disepelekan dan tidak diterapkan, karena merasakan diri sendiri tidak pernah tertular Covid-19 sehingga membuat kepercayaan diri yang berlebihan seakan-akan mengentengkan segala sesuatu yang sedang terjadi. Padahal kita semua masih berpotensi tertular apabila kita tidak mengindahkan segala aturan-aturan dari pemerintah. Siapa yang akan dirugikan Ya diri sendiri dan keluarga di rumah tentunya,” ungkapnya.

Selaku wakil rakyat, dia berharap agar bukan hanya para anggota Legislatif saja yang menerapkan kedisiplinan tersebut, Eksekutif dan Yudikatif pun mesti melaksanakannya. 

“Dari wabah pandemi ini kita dapat belajar dan memetik hikmahnya, bahwa begitu pentingnya dan mahalnya sebuah kesehatan. Bukan hanya untuk melindungi diri sendiri namun untuk melindungi orang-orang di sekitar kita,"

"Dengan kerja sama dari seluruh masyarakat, maka kita akan mampu menghentikan pandemi ini. Sehingga segala kegiatan kita dapat berjalan normal kembali tanpa adanya rasa khawatir yang berlebihan,” tutupnya. (DENNY/B-7)

Berita Terbaru