Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Tinjau Pasar Tani

  • Oleh Hendri
  • 11 Juni 2021 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meninjau pasar tani di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Jalan Ir Soekarno, Jumat 11 Juni 2021.

"Sesuai agenda hari ini sebenarnya saya membuka kegiatan pasar tani ini, namun karena agenda lain saya hanya berkesempatan meninjau," katanya sambil melihat produk yang dijajakan.

Fairid mengatakan, pasar tani tingkat Kota Palangka Raya merupakan ajang pemasaran produk pertanian langsung dari petani atau gabungan kelompok tani.

"Semoga ini dapat memutus mata rantai penjualan, mengingat komoditas yang dijual di pasar tani merupakan produk segar olahan yang dihasilkan dari para petani lokal kita," ujarnya.

Menurutnya pasar tani ini lebih bermanfaat bagi petani hortikultura, sayuran, dan buah-buahan karena pada umumnya bersifat cepat rusak atau harus di konsumsi lebih cepat setelah panen.

Dengan adanya pasar tani ini diharapkan petani di wilayah kota Palangka Raya punya akses pasar untuk promosikan dan memasarkan produk unggulan mereka pada konsumen. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru