Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Lain Kanji Banding Pilkades Serentak di Musim Pandemi ke Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 11 Juni 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bertempat di aula gedung B Kantor Bupati Murung Raya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menyambut Tim Kaji Banding dari Kabupaten Barito Utara (Barut).

Tim Kaji Banding dari Barut, sebelum melaksanakan kaji banding terlebih dahulu mengikuti rapid test antigen yang dilakukan oleh Dinas Kesahatan Kabupaten Murung Raya.

Kedatangan Tim Kaji Banding dari Barut disambut langsung oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor didampingi Sekretaris Daerah Murung Raya Hermon dan Kepala Dinas terkait lingkup Pemkab Mura, tim kaji banding tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Eveready Noor dan jajaran terkait.

Everady Noor mengatakan, kaji banding ke Murung Raya terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2021 dengan protokol Covid-19 dan lain-lain yang dianggap penting.

Menurutnya, tujuan dari kaji banding ini adalah untuk melakukan pengamatan dan mempelajari terkait sistem penganggaran dalam APBDes termasuk acuan biaya mulai dari tahap awal pendataan sampai dengan hari pelaksanaan.

"Dalam kegiatan kaji banding tersebut untuk mempelajari dan mengamati pelaksanaan dilapangan sebagaimana surat edaran Mendagri dan Menteri Desa tentang penggunaan dana desa dan sistem pelaksanaan pilkades selama pandemi Covid-19," kata Everady Noor.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengatakan, kedatangan tim Kaji banding dari Barut terkait untuk kaji banding Pilkades di Murung Raya kesiapan untuk Pilkades di Barito Utara nantinya, yang mana ini merupakan untuk kebaikan kita bersama, bagaimana kita bersinergi maupun belajar ataupun meluruskan bila ada kekurangan.

"Kami dari Pemkab Mura berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Murung Raya oleh tim kaji banding dari Pemkab Barut," pungkas Rejikinoor. (trs)

Berita Terbaru