Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Minta Program BSPS Tepat Sasaran

  • Oleh Asprianta
  • 12 Juni 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang meminta program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dikelola Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) setempat dapat optimal dan tepat sasaran.

Hal itu dikatakan Taty sapaan Plt Bupati Pulpis itu saat memberikan arahan dalam kegiatan rembuk Stunting yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis di aula Bappedalitbang, Rabu (09/06/2021) kemaren.

“Kita fokus soal pengentasan Kemiskinan, salah satunya dengan program BSPS. Oleh karena itu saya harap program itu optimal dan tepat sasaran,” kata Taty.

Taty juga meminta agar rumah warga yang diusulkan untuk mendapat program BSPS, terlebih dahulu di survei dan diverifikasi berkasnya oleh tim dari Disperkimtan.

Selain itu ia juga berharap Disperkimtan melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah terkait dengan lokasi peneriman program agar sesuai dengan data skala prioritas.

"Seperti ini kita tahu data wilayah yang angka Stuntingnya tinggi. Jadi kalau dikoordinasikan kita bisa arahkan program tersebut kesana," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu diketahui Disperkimtan Pulpis telah  telah merealisasikan 74 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahap pertama tahun anggaran 2021.

Bantuan tersebut tersebar di dua desa, yakni Desa Anjir Pulang Pisau dan Hanjak Maju Kecamatan Kahayan Hilir. (ang)

Berita Terbaru