Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerja Sama Antara Pemkab Sukamara dan Perusahaan Diharapkan Percepat Perbaikan Jalan Rusak

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Juni 2021 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap kerja sama antara Pemkab dan perusahaan tentang pemeliharaan infrastuktur bisa lebih cepat dalam merespon keluhan masyarakat terkait jalan rusak.

"Harapan saya dengan adanya kerjasama ini lebih cepat responnya terhadap keluhan yang disampaikan masyarakat tentang kondisi jalan," ucapnya, Rabu 16 Juni 2021.

Keterlambatan respon ini karena belum adanya MoU antara Pemkab Sukamara dan perusahaan, sehingga perkebunan kelapa sawit yang kawasannya di jalan rusak saling menunggu.

"Saat ini sudah ada kerjasama dan sudah kita floting masing-masing perusahaan, seperti HHK - Sungai Bila porosnya adalah Muntai - Sarang," tuturnya.

Dengan adanya pembagian wilayah ini, maka apabila terjadinya kerusakan jalan yang masuk dalam tanggungjawab perusahaan, pihak perkebunan akan melakukan perbaikan jalan kabupaten agar lebih nyaman dilalu masyarakat.

"Saya juga mengajak seluruh perkebunan di wilayah Sukamara maupun perkubunan yang diluar wilayah kita tetapi memafaatkan akses jalan untuk dapat bekerja sama melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan atau CSR," harapnya.

Lanjutnya, sudah menjadi komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutkan, guna meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan yang bermanfaat, baik untuk perusahaan, komunitas maupun masyarakat serta pemerintah daerah.

Diketahui, 4 perusahaan yang melakukan penandatangan kerjasama bersama Pemkab Sukamara adalah PT Kalimantan Sawit Kusuma (KSK), PT Harapan Hibrida Kalbar Sungai - Bila Estate, PT Harapan Hibrida Kalbar Sungai Jelai Estate dan PT Sungai Rangit Sampoerna Agro. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru