Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Rumah Warga Desa Lemo I Terbakar

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini kebakaran melanda 4 rumah warga Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kamis 17 Juni 2021 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Gazali melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Barito Utara Rijali Hadi membenarkan kejadian musibah kebakaran ini.

“Ada 4 rumah yang terbakar di Jalan Lemo Kuala. Satu rumah milik Karyadi yang semua bagian rumah habis terbakar beserta isinya ,” katanya.

Kronologis kejadian kebakaran diperkirakan sekitar pukul 06.30 WIB, seorang warga yang melintas di Jalan Lemo Kuala melihat terdapat rumah yang terbakar dan anggota BPDB mendapat informasi dari warga sekitar.

Beruntung dalam kejadian musibah kebakaran tersebut personil dari BPBD Barito Utara, MPA Desa Lemo II, aparat Desa Lemo I dan warga masyarakat Desa Lemo I dan II sigap melakukan pemadaman  api hingga tidak menjalan ke pemukiman padat penduduk.

Peralatan yang digunakan untuk memadamkan kebakaran mesin pemadam portabel dan peralatan MPA Desa Lemo II, mesin pemadam portabel dan peralatan MPA Desa Lemo I dan mesin pompa air milik masyarakat sekitar

“Pada sekitar pukul 07.50 wib api dapat di padamkan. Penyebab kebakaran sampai saat masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.” katanya.

Kepala Desa Lemo I, Nuripansyah menyampaikan berdasarkan keterangan dari Darmadiansyah selaku Ketua RT 01 RW 01, melaporkan bahwa yang terkena dampak kebakaran, adalah rumah Kariadi, 1 buah rumah dengan jumlah jiwa 5 orang dan kebetulan pemilik rumah tidak berada di tempat,.

Kemudian rumah Zam-zam (Alm), yang terbakar bagian dapur, rumah Amat, yang terbakar bagian dapur dan rumah Darmadiansyah, bagian yang terbakar dapur. “Jumlah kerugian materi belum bisa dipastikan dan tidak ada korban jiwa,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru