Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Penerima Jaring Pengaman Sosial Harus Terus Diperbaharui

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juni 2021 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan data penerima jaring pengaman sosial di masa pandemi Covid-19 ini harus terus diperbaharui.

"Data penerima bantuan sosial dalam program jaring pengaman sosial ini harus tetap up to date atau diperbaharui demi menjaga validasi data dan menjamin bantuan pemerintah tepat sasaran," katanya, Jumat 18 Juni 2021.

Dalam rentang waktu tertentu bukan tidak mungkin ada masyarakat yang tingkat kesejahteraannya meningkat ataupun ternyata ada yang justru menurun.

"Bahkan ada yang telah pindah domisili ataupun meninggal dunia, makanya kita minta ke Dinas Sosial bahwa data ini harus terus dicek agar tepat sasaran," sarannya.

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga berpendapat bahwa pemutakhiran data penduduk penerima manfaat sangatlah penting.

"Karena pentingnya, beberapa waktu lalu kami juga menggelar rapat dengar pendapat atau RDP bersama dinas sosial guna membahas apa saja yang menjadi kendala pada program pemerintahan pada tahun anggaran sebelumnya guna menjadi bahan evaluasi," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru