Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 3 Kapuas Salurkan Bantuan Program Indonesia Pintar Tahap I

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juni 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Negeri Negeri (MIN) 3 Kapuas telah melakukan penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap I, kepada murid. Penyaluran bantuan ini didampingi komite sekolah dan wali murid yang anaknya mendapatkan bantuan PIP.

Kepala MIN 3 Kapuas, Saliman mengatakan penyaluran bantuan PIP tahap I ini berdasarkan SK PPK Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendidikan Agama Islam Nomor 1654 Tahun 2021 tentang Penetapan Siswa MI Penerima Bantuan Sosial Program PIP Tahap I.

“Ini merupakan suatu perhatian pemerintah kepada madrasah untuk membantu siswa dan siswi agar selalu giat dalam belajar sebagai generasi penerus bangsa,” kata Saliman, Jumat 18 Juni 2021.

Dia menyebutkan ada perwakilan disetiap kelas mendapatkan bantuan PIP ini dengan total 20 siswa. "Mudah-mudahan bantuan PIP ini terus berlanjut dan murid yang belum dapat bisa mendapatkanya juga," harapnya.

Bidang Kesiswaan Kurikulum, Akhmadi menambahkan dengan disalurkannya bantuan PIP ini diharapkan dapat menunjang prestasi belajar siswa dengan dapat membeli segala keperluan dan kelengkapan siswa berupa baju, sepatu, tas dan lainya.

"Karena pada dasarnya bantuan PIP ini difungsikan untuk kebutuhan penunjang belajar siswa dan untuk itu diharapkan bisa dipergunakan dengan baik," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru