Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Pulang Pisau Beri Layanan Informasi Melalui Aplikasi dan Website

  • Oleh Asprianta
  • 18 Juni 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau Dr. Usis I Sangkai mengungkapkan dalam rangka meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat pihaknya meluncurkan aplikasi dan Website.

Di antaranya Aplikasi Surat Keterangan atau Struktur Ruang (Sikat Poltar) yang dikelola Bidang Tata Ruang dan Bidang Bina Marga yang memiliki website pubgis.pimzone.com.

"Ada dua bida yang telah membuat aplikasi dan wabsite untuk memberikan layanan informasi bagi masyarakat yang ingin melihat program dan pembanguan yang telah dilakukan," ucap Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulpis itu.

Ia mengatakan pihaknya terus mengembangkan inovasi pelayanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi.

Sedikit menjelaskan Aplikasi sikatpoltar.pulpis.edata.id yang dibangun Bidang Tata Ruang salah satunya adalah memberi kemudahan pelayanan bagi masyarakat maupun pihak investor di kabupaten setempat.

Menurutnua aplikasi sikatpoltar.pulpis.edata.id yakni suatu aplikasi yang memberikan informasi terkait dengan tata ruang dan peruntukan kawasan sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Pulang Pisau.

"Dari aplikasi ini masyarakat dapat mendapatkan Informasi diantaranya adalah peruntukan lahan atau tanah sesuai dengan kawasan yang telah ditetapkan yang dapat di akses melalui handphone berbasis android atau website," jelasnya.

Dikatakannya, aplikasi yang dimaksud juga sebagai pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan pembinaan, pengawasan, dan pengendalian pembangunan yang berkesesuaian dengan pola atau struktur ruang yang dipersiapkan.

Selain itu, aplikasi ini juga menjadi rekomendasi pembuatan surat keterangan rekomendasi pola ruang terkait dengan peruntukan lahan sesuai dengan tata ruang di masing-masing wilayah.

"Aplikasi sikatpoltar.pulpis.edata.id yang tengah dikembangkan adalah sebagai upaya mempermudah layanan pemberian rekomendasi surat keterangan pola atau struktur ruang dari Bidang Tata Ruang dalam pengurusan perizinan selanjutnya di DPMPTSP," tegasnya.

Berita Terbaru