Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Puskesmas di Seruyan Belum Terakreditasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Juni 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, empat dari 12 Puskesmas yang ada di kabupaten tersebut belum terakreditasi.

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, dari 12 puskesmas  yang ada, 8 puskesmas telah dilakukan survey akreditasi dan 4 puskesmas belum dilakukan akreditasi.

Puskesmas yang belum terakreditasi di antaranya Puskesmas  Tumbang Langkai, Puskesmas Tumbang Manjul, Puskesmas Telaga Pulang dan Puskesmas Danau Sembuluh.

“Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Seruyan, agar pada saatnya nanti, puskesmas  di Kabupaten Seruyan akan terakreditasi secara keseluruhan,” ungkapnya, Rabu, 23 Juni 2021.

Dijelaskan, akreditasi merupakan pengakuan yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan sesuai Permenkes 46 Tahun 2015.

“Survey dalam rangka penilaian akreditasi puskesmas ini, dilakukan secara berkesinambungan setiap 3 tahun sekali,” jelasnya.

Adapun 8 puskesmas yang telah dilakukan survey akreditasi, hasilnya 1 puskesmas status akreditasi dasar, 6 puskesmas dengan status akreditasi madya, 1 puskesmas dengan status akreditasi utama. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru