Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Timur Harapkan Musyawarah Desa Gali Aspirasi Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juni 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah desa di Kecamatan Kapuas Timur dalam beberapa waktu ini telah menyelenggarakan musyawarah desa (musdes).

Terkait itu, Camat Kapuas Timur, Yan Safriansyah menyampaikan musdes yang dilaksanakan BPD, pemdes, dan masyarakat untuk memutuskan hal yang bersifat strategis terkait pembangunan desa.

“Saya berharap musdes dijadikan sebagai sarana untuk menggali aspirasi masyarakat guna kemajuan desa dan kesejahteraan,” kata Yan Safriansyah, Rabu, 23 Juni 2021.

Dia mengatakan, dalam musdes ini tugas BPD adalah untuk menggali sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat desa. Sementara tugas pemerintah desa, mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaannya yang disesuaikan dengan kemampuan.

“Masing-masing usulan harus dibuat prioritasnya. Usulan harus tepat guna, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat,” pesannya.

Yan Safriansyah berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat dirasakan langsung masyarakat desa secara keseluruhan.

"Kepala desa bersama BPD setiap tahunnya bersama-sama menetapkan APBdes. Untuk itu, harus ada kerja sama yang baik untuk menghasilkan dokumen anggaran yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru