Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI MHS Gelar Workshop Pemanfaatan Akun Belajar dan Bimtek Guru Berprestasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juni 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Huru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar workshop pemanfaatan akun belajar dan bimbingan teknis (bimtek) guru berprestasi. 

Kegiatan tersebut digelar, sebagai upaya agar para guru bisa terus mengembangkan budaya disiplin kepada anak didiknya. Selain itu juga dapat mengenal akun elektronik untuk mengakses layanan pembelajaran berbasis elektronik. 

"Ini adalah upaya untuk mendorong perubahan, karena guru merupakan lokomotif perubahan bangsa. Dan wajib menumbuhkan ide yang baru. Karena guru wajib berpikir secara kritis, analistis, dan dapat mengkonstruksi pikiran secara jelas," ujar ujar pemateri guru berprestasi Hamdin, Jumat, 25 Juni 2021. 

Sementara itu, pemateri pemanfaatan akun belajar Burhanudin, mengenalkan tentang akun pembelajaran elektronik. Terutama cara mengakses akun yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 

"Tujuannya tentu agar, dapat digunakan oleh tenaga pendidik, dan peserta didik untuk pembelajaran secara elektronik," kata Burhanudin. 

Akun pembelajaran akan menjadi salah satu jalur komunikasi resmi Kemendikbud ke peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan. Itu karena akan digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi resmi Kemendikbud. 

Para guru yang mengikuti kegiatan tersebut sendiri, diharapkan bisa disampaikan kepada guru-guru lainnya. Sehingga, bisa diaplikasikan nantinya dalam dunia pendidikan di sekolah masing-masing. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru