Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Erniati Dilantik Sebagai Ketua Badan Khusus Perempuan PGRI Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juni 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Erniati secara resmi dilantik menjadi Ketua Badan Khusus Perempuan (BKP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada saat konferensi kerja kanupaten (Konkerkab). 

"Saya bangga, karena PGRI Kotim sudah bisa membentuk BKP PGRI. Sehingga, saya harap agar para pengurus bisa menjalankan tugas sesuai visi dan misi," ujar Ketua BKP PGRI Kalimantan Tengah Dina Margaretha, Sabtu, 26 Juni 2021. 

Dirinya meminta agar kebersamaan pengurus selalu terjaga, sehingga organisasi tersebut bisa berjalan dengan baik. Ia juga mengingatkan, agar BKP PGRI Kotim bisa bersinergi dengan PGRI Kotim, guna memperjuangkan hak-hak guru, terutama guru perempuan. 

"Kesejahteraan guru perempuan harus betul-betul diperhatikan. Kalau ada masalah dampingi dengan baik, jangan pilih kasih antara guru di desa atau di kota, harus disamakan," kata Dina. 

Sementara itu, Erniati mengatakan, dirinya sangat berterimakasih karena telah dipercaya menjadi Ketua BKP PGRI Kotim. Pihaknya akan berupaya agar organisasi tersebut dapat menjadi mitra pemerintah bersama organisasi kewanitaan lainnya. 

"Kami akan berupaya untuk membantu program pemerintah, dalam mewujudkan Kotim lebih maju lagi kedepannya," kata Erniati. 

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya mendorong seluruh guru, khususnya guru-guru perempuan di kotim ini, untuk meningkatkan kompetensi dan profesinalisme. Sehingga terciptanya pendidikan yang berkualitas dan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. (MUHAMMAD HAMIM/B-7) 

Berita Terbaru