Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laga Swiss vs Prancis Terpaksa Ditentukan Lewat Adu Penalti

  • Oleh ANTARA
  • 29 Juni 2021 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Mario Gavranovich tidak saja mebawa Swiss memaksa Prancis melanjutkan pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa dini hari, ke babak perpanjangan waktu, setelah skor sampai 90 menit waktu normal berakhir 3-3, namun juga membuat laga kedua negara dilanjutkan ke babak adu penalti.

Kedua tim tetap 3-3 selama 2x15 menit babak perpanjangan waktu. Haris Seferovic sempat membawa Swiss memimpin 1-0 sampai babak pertama setelah Seferovic menanduk umpan matang dari Steven Zuber di sisi kiri kotak penalti yang gagal dihadang penjaga gawang Prancis Hugo Lloris.

Sepakan Zuber sendiri berasal dari bola muntah dari Lloris yang menepis tendangan Seferovic. Kedua tim bernafsu menciptakan gol lainnya dengan masing-masing membuat peluangnya sendiri-sendiri dalam pertandingan yang relatif berjalan imbang itu.

Di antara peluang Prancis yang dibuat pada babak pertama adalah pada menit ke-29 ketika tendangan Adrien Rabiet melenceng dari gawang padahal kiper Yann Sommer sudah mati langkah.

Dua menit kemudian Breel Embolo menyianyiakan umpan matang Xherdan Shaqiri yang bisa saja menggandakan keunggulan Swiss. Demikian pula Manuel Akanji yang gagal meneruskan dengan baik bola hasil sepak pojok saat sundulannya tidak tepat menyasar gawang.

Dua menit sebelum laga berakhir, giliran Kylian Mbappe yang membuat peluang gol ketika tekanan dari gelandang Swiss Remo Freuler membuat Mbappe malah menembak bola ke arah atas gawang.

Lima menit pertama babak kedua Swiss nyaris menggandakan kedudukan ketika Ricardo Rodriguez gagal memasukkan bola dari tendangan karena bola sepakannya berhasil dimentahkan untuk kemudian ditangkap kiper Prancis Hugo Lloris.

Keberhasilan Lloris mementahkan tendangan penalti Swiss ini melecut semangat Prancis yang dua kemudian pada menit ke-57 menciptakan gol penyama kedudukan dari Karim Benzema setelah menerima assist dari Kylian Mbappe.

Pada menit ke-59, Prancis membalikkan kedudukan menjadi 2-1 juga dari gol Benzema yang kali ini menerima umpan silang di depan mulut gawang Swiss yang sebenarnya bisa disentuh kiper Sommer namun kemudian malah mengarah ke arah kepala Benzema yang langsung dia sundulkan ke gawang Swiss.

Berbalik menang 2-1 membuat para pemain Prancis semakin kesetanan dan pada menit ke-74 Kingsley Coman melepaskan tendangan jarak dekat namun mengarah langsung kiper Swiss.

Berita Terbaru