Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Bakat Siswa, Disdik Kapuas Gelar KOSN dan FL2SN Tingkat SD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juli 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas selama sepekan menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Kapuas 2021 dengan protokol kesehatan.

Kepala Disdik Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan KOSN dan FL2SN yang dilaksanakan selain untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi, ajang seleksi bagi siswa SD/MI se Kabupaten Kapuas ke jenjang yang lebih tinggi.

"Juga upaya untuk pulih dan berprestasi walapun pandemi Covid-19 masih mewabah,” kata Suwarno Muriyat, Kamis 1 Juli 2021.

Dia menegaskan hal ini sejalan dengan tema KOSN yakni, Melejitkan Talenta Prestasi Olahraga Peserta Didik untuk Indonesia Pulih dan tema FL2SN, Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Rudie melaporkan jika kedua kegiatan dilaksanakan selama satu minggu dan diikuti sebanyak 8 Kecamatan.

“Menyanyi tunggal, seni tari, gambar bercerita, pantomim, dan kriya anyam merupakan cabang lomba dalam FL2SN serta karate dan pencak silat dalam KOSN. Ketujuh Kecamatan yang ikutserta kali ini adalah Selat, Kapuas Timur, Pulau Petak, Bataguh, Basarang, Kapuas Hilir, Kapuas Barat dan Timpah,” ucapnya.

Adapun keikutsertaan kejenjang lebih tinggi menggunakan sistem daring terdiri dari dua tipe, yaitu sinkron dan asinkron.

“Daring sinkron terhubung dalam waktu yang sama seketika (realtime) menggunakan aplikasi zoom meeting. Tipe kedua daring asinkron, tidak terhubung dalam waktu yang tidak sama/tertunda (tidak realtime) sebelumnya diunduh melalui aplikasi google drive, whatsapp maupun youtube,” ucap Rudie. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru