Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan HTI di Teluk Sampit Gaji Karyawan Segini per Hari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juli 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perusahaan hutan tanaman industri atau HTI yang menanam akasia Crassicarpa, di Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dianggap membantu perekonomian masyarakat lokal. 

Bahkan pihak perusahaan memberikan gaji Rp 130 ribu per hari bagi karyawannya. Sehingga, dalam 1 bulan, masyarakat yang bekerja bisa mendapatkan gaji di atas UMR. 

"Gaji bagi pekerja Rp130 ribu per hari, kalau dihitung 26 hari kerja dalam 1 bulan, maka sudah bisa menghasilkan gaji di atas UMR," ujar Camat Teluk Sampit Juliansyah, Jumat, 2 Juni 2021. 

Dirinya bersyukur dengan keberadaan perusahaan tersebut. Karena dampaknya cukup positif bagi masyarakat. Terutama di wilayah Desa Ujung pandaran yang pekerjaan utama warganya adalah nelayan. 

"Saat ini cuaca tidak menentu untuk mencari ikan di laut, sehingga keberadaan perusahaan ini sangat membantu untuk lapangan kerja masyarakat," kata Juliansyah. 

Sehingga dirinya bersyukur, karena masyarakat di daerah itu bisa memiliki pendapatan yang pasti. Terutama saat mengisi waktu sambil menunggu air laut bersahabat agar dapat mencari ikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru