Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juara KOSN dan FL2SN Kabupaten Kapuas Bakal Ikut ke Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2021 telah berakhir.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan para juara 1, 2, dan 3 dalam kompetisi tersebut, nantinya bakal mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya minta kepada juara 1, 2 dan 3 masing-masing cabang lomba dan pertandingan yang nantinya akan mewakili Kabupaten Kapuas pada kegiatan sejenis di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah teruslah berlatih, sehingga nantinya dapat melaju hingga tingkat Nasional,” kata Suwarno, Senin 5 Juli 2021.

Dia juga mengucapkan selamat kepada pemenang seraya mengajak agar yang belum meraih juara kali ini tidak perlu berkecil hati karena ke depan masih banyak lagi event yang bisa diikuti untuk berprestasi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Rudie menyampaikan jika pertandingan dan perlombaan kali ini menetapkan Juara I, II dan III dan berhak melaju ke tingkat provinsi.

Selain itu sebanyak sembilan kejuaraan yang akan diikutsertakan ke tingkat yang lebih tinggi yakni cabang karate putra dan putri, pencak silat putra d putri, vokal solo, tari, gambar bercerita, seni kriya nenganyam dan pantomim.

“Pelaksanaan ditingkat provinsi dan nasional menggunakan sistem daring dua tipe yakni sinkron dan asinkron. Tipe sinkron, terhubung dalam waktu seketika (realtime) menggunakan aplikasi zoom meeting," ucap Rudie.

Adapun tipe daring asinkron, yakni tidak terhubung dalam waktu yang tidak sama/tertunda (tidak realtime) sebelumnya diunduh melalui aplikasi google drive, whatsapp maupun youtube.

Adapun kegiatan tersebutdiikuti kontingen Selat, Kapuas Timur, Pulau Petak, Basarang, Kapuas Hilir, Kapuas Barat dan Timpah, berakhir dan telah ditutup Kadisdik Kapuas Suwarno Muriyat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru