Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Cek Ledakan Tongkang Milik PT Korindo Sebabkan 1 Korban Tewas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Juli 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terkait ledakan tongkang milik PT Korindo di tepi Sungai Arut, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang menyebabkan adanya korban tewas dan luka bakar dari pekerja, serta kerusakan rumah warga, Senin, 5 Juli 2021 sekitar pukul 10.00 WIB, Bupati Kobar Nurhidayah langsung mengunjungi lokasi sesaat setelah kejadian.

Menurut Bupati, saat ini pihaknya masih belum bisa memberikan statemen apapun lantaran saat ini tim Damkar sedang melakukan pendinginan tongkang yang terbakar.

"Secara pribadi saya juga kaget dengan kejadian ini. Karena ledakannya juga tedengar hingga rumah saya di Kelurahan Madurejo yang lokasinya relatif jauh dari tempat kejadian," jelas Bupati.

Terpisah, Rusmin Mulyadi warga RT 11B yang rumahnya berada tidak jauh dari lokasi ledakan mengatakan getaran kuat dirasakannya akibat kejadian itu.

"Plafon rumah saya berjatuhan, barang prabotan rumah juga berantakan. Sempat saya mengira ada gempa, namun pas saya keluar rumah ternyata tongkang Korindo yang meledak dan terbakar," jelas Rusmin Mulyadi.

Rusmin Mulyadi mengatakan, ia meminta pertanggungjawaban pihak PT Korindo untuk memperbaiki kerusakan yang dialami rumahnya akibat ledakan tersebut.

Berdasarkan data yang didapatkan dari anggota Damkar Kobar, sebelum terjadinya ledakan terdapat 4 orang yang bekerja diatas tongkang.

Akibat ledakan tersebut, 1 pekerja atas nama Fauzi meninggal dunia, 1pekerja mengalami luka bakar dan dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin untuk mendapatkan pengobatan dan 2 pekerja lainnya selamat. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru