Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Dukungan ke Pemkab Barito Utara, KPU Barito Utara Jalin Silaturahmi dengan Bupati

  • Oleh Ramadani
  • 06 Juli 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin dan pejabat lainnya menerima kunjungan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara di rumah jabatan bupati, Selasa, 6 Juli 2021. 

Kunjungan KPU Barito Utara selain bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan juga meminta dukungan terkait pelaksanaan pemukhtahiran data pemilih.

Ketua KPU Barito Utara, H Malik Muliawan menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan pemukhtahiran data pemilih berkelanjutan.

“Kami minta support dan fasilitas yang diberikan pemerintah daerah agar pemerintah kabupaten merekomendasikan kepada pemerintah kecamatan dan desa. Komitmen yang dibuat akan sangat membantu kami pada waktu turun ke masyarakat pada saatnya nanti,” jelas H Malik. 

Momen pemukhtahiran data, jelas dia, akan digunakan dalam pergelaran Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada 2024, sehingga data yang ada nantinya valid dan terverifikasi.

Menanggapi hal tersebut, H Nadalsyah mendukung program yang dilaksanakan oleh KPU. “Kita juga minta kepada KPU agar data pemilih dapat dikoordinasikan dengan data yang ada di Dukcapil Barito Utara,” jelas Nadalsyah. 

Bupati mengimbau masyarakat agar dapat menyampaikan data yang benar kepada KPU pada saat pemukhtahiran data yang akan dilaksankan oleh KPU Barito Utara. 

“Kita berharap pada gelaran Pemilu Serentak 2024, data pemilih Barito Utara sudah terverifikasi dan semua warga Barito Utara yang telah memenuhi persyaratan sebagai pemilih telah terdata semuanya,” kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru