Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kecamatan Katingan Hilir Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Juli 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Masyarakat di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan sejauh ini cukup antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Plt Camat Katingan Hilir, Dony Merianto, Rabu, 7 Juli 2021 membenarkan jika warganya sejauh ini cukup antusias mengikuti program pemerintah, yakni vaksinasi Covid-19.

Namun sayangnya ketersediaan vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Katingan sejauh ini masih terbatas, sehingga banyak warganya saat ini masuk daftar tunggu vaksinasi Covid-19 itu, baik yang mendaftar di Puskesmas I Kasongan maupun Puskesmas Kasongan Ii Kasongan serta Puskesmas Kereng Pangi.

Antusias warga yang ingin divaksin ini, kata Dony terlihat saat kegiatan vaksinasi massal di Aula Kantor Kecamatan Katingan Hilir empat hari lalu.

Dimana saat itu vaksinasi massal berlagsung selama tiga hari, dan setiap harinya ditarget hanya 100 orang. Tapi warga yang datang melebihi target dihari pertama yang mencapai lebih 200 orang.

Kemudian di hari kedua target 100 orang, namun warga yang datang untuk divaksin mencapai lebih dari 600 orang, pun demikian dihari ketiga warga yang datang juga melebihi target.

"Sejak kemarin saya sering ditanya warga kapan ada vaksinasi Covid-19 lagi," ujar Plt Camat Katingan Hilir Dony Merianto.

Namun sejauh ini pihaknya masih belum mendapatkan kabar dari pihak Dinas Kesehatan terkait kegiatan vaksinasi massal kembali. Hal ini karena menyangkut ketersediaan vaksin dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain karena kesadaran dari masayarakat sendiri agar tidak tertular Virus Corona, antusiasme masyarakat Katingan Hilir yang bermohon untuk divaksin juga terkait adanya penerimaan siswa baru.

Pasalnya, pihak sekolah meminta melampirkan sertifikat vaksinasi Covid-19 kepada orang tua siswa atau wali.

 "Mengenai kegiatan vaksinasi massal, kita imbau masyarakat agar bersabar sambil menunggu kabar dari pihak dinas terkait, sebab ini juga berkaitan dengan ketersediaan vaksin," tutupnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru