Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Lamandau Tes Antigen Pelanggar Prokes saat Operasi Yustisi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Juli 2021 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lamandau terus melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan peningkatan kasus di masa pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Salah satu cara yang kini dilakukan di antaranya melakukan rapid tes antigen secara random terhadap pelanggar prokes saat operasi yustisi yang rutin dilakukan.

"Rapid tes antigen secara random untuk pelanggar prokes ini sudah kita berlakukan," ungkap Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, Jumat 9 Juli 2021.

Sebagai Ketua Satgas covid-19 Bupati Hendra Lesmana menyebut jika rapid tes antigen itu bertujuan sebagai deteksi dini untuk mengendalikan peningkatan kasus positif yang beberapa pekan terakhir ini melonjak tajam.

Diketahui, sebagai upaya pengendalian peningkatan kasus positif covid-19 satgas juga telah melakukan Test PCR massal kepada 405 orang pada Jumat 9 Juli 2021. 405 orang tersebut merupakan warga yang kini dalam proses perawatan serta data warga hasil tracking dari berbagai klaster penyebaran.

Data Covid-19 Kabupaten Lamandau hingga Jumat 9 Juli 2021 pukul 10.00 WIB kasus positif tembus di angka 785 orang dengan rincian sembuh 594 orang, masih dalam perawatan 180 orang dan warga yang meninggal dengan status terkonfirmasi positif corona 11 orang. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru