Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Pastikan Kinerja ASN Maksimal Saat WFH

  • Oleh Hendri
  • 12 Juli 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu memastikan kinerja ASN tetap maksimal meskipun melaksanakan Work From Home (WFH).

Dia mengatakan, adanya kebijakan WFH dan WFO ini bukan berarti pelayanan publik dan kinerja ASN berkurang, namun pemko telah menerapkan sistem pelaporan kinerja dan kehadiran berbasis android/aplikasi.

"Kita gunakan aplikasi Sistem Inforkasi Kerja (Siska) dan Sistem Informasi Kehadiran (Sidan). Jadi kinerja ASN tetap bisa dipantau dan dituntut tetap maksimal dalam bekerja," ungkapnya, Senin 12 Juli 2021.

Kebijakan WFH dilakukan dalam menekan penyebarannya virus Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor: 368/01/Satgas Covid-19/BPBD/VII/2021.

Salah satu poin SE tersebut adalah memuat pembatasan kegiatan kerja perkantoran, baik di lingkup kementerian/lembaga/daerah BUMN/BUMD/ swasta, yakni WFH 75 persen dan work from office (WFO) 25 persen.


"Ada sanksi bagi melanggar ketentuan tersebut, yaitu berpedoman dengan perundang-undangan yang meliputi sanksi administratif atau sanksi pidana," tandasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru