Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembunuhan di Samuda Sebut Bawa Pisau Saat Keluar Rumah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2021 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pembunuhan terhadap Darmanto (55), warga Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ternyata sering membawa pisau saat keluar rumah. 

"Setiap hari saya bawa pisau saat jalan atau ke luar rumah. Untuk jaga-jaga saja," ujar Andreas Meno Alona alias Andri (30), pelaku pembunuhan tersebut. 

Dirinya mengaku tidak ada niatan sebelumnya untuk membunuh korban. Namun, saat dirinya melihat korban memberikan uang yang cukup banyak kepada temannya, iapun langsung berniat minta uang kepada korban. 

Pelaku minta Rp 60 juta kepada korban. Tetapi, korban tidak mau, sehingga terjadi perkelahian. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka tusuk di tubuhnya hingga tewas. 

"Niat awalnya saya ke rumah korban hanya ingin beli bama, namun saat melihat korban berikan uang banyak kepada temannya, sehingga muncul keinginan saya untuk meminta Rp 60 juta kepada korban," kata Andri. 

Sementara itu, polisi masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Terutama terkait apakah aksi itu dilakukan secara terencana atau tidak. 

"Masih kami dalami kasus ini, namun yang pasti pelaku kami hukum sesuai ketentuan berlaku, dan setimpal dengan apa yang diperbuat," terang Andri. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru