Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Beri Edukasi Tertib Lalin dalam Kegiatan MPLS Siswa SMAN 1 Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Juli 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya menanamkan sikap disiplin dalam tertib berlalu lintas, maka Satlantas Polres Kotawaringin Barat memberikan Materi dan Edukasi dalam Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi Siswa dan Siswi SMAN 1 Pangkalan Bun tahun ajaran 2021/2022.

Tentunya karena dimasa pandemi Covid -19 yang masih melanda, jadi kegiatan ini dilakukan secara online melalui Zoom Metting.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis dan Ps Kanit Kamsel Aipda Sigit Widodo langsung memberikan materi tentang 'Keselamatan Berlalu lintas' kepada siswa dan siswi baru di SMAN 1 Pangkalan Bun.

AKP Feriza mengataka, mengingat pentingnya prinsip nilai disiplin harus sedini mungkin ditanamkan kepada muda-mudi. Sehingga, materi terkait kedisiplinan dalam berkendara pun harus betul - betul ditanamkan dan dipahami para pelajar saat ini.

"Apalagi pada jaman sekarang ini, adik-adik pelajar sangat rentan dalam memilih pergaulan sehingga resiko kenakalan dijalan seperti terlibat geng motor, aksi balap liar maupun ugal - ugal dijalan," katanya, Selasa, 13 Juli 2021.

Oleh sebab itu melalui materi yang disampaikan ini dalam kesempatan pengenalan Siswa - siswi baru ini sangat tepat, sehingga mereka yang mulai beranjak dewasa ini dapat mengerti etika berkedara.

Lubis berharap materi dan edukasi yang disampaikan dapat diterima oleh para siswa dan siswi, sehingga mereka dapat mengenal peraturan peraturan berlalu lintas dan kedepan mampu menjadi generasi yang berkarakter sesuai tujuan pendidikan nasional.

"Besar harapan kami, para pelajar ini dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Selain disampaikan materi tentang Tertib Lalin, pelajar juga diberi materi manfaat dan dampak teknologi informasi. Mari bersama - sama stop Hoaks, Pronografi, Ujaran Kebencian dan Sara," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru