Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Paskibra di Barito Selatan Tunggu Petunjuk Pusat

  • Oleh Uriutu
  • 14 Juli 2021 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kepala Disporaparbud Barsel, Manat Simanjuntak, Rabu 14 Juli 2021, pelatihan paskibra di Barito Selatan masih menunggu petunjuk dari pusat.

Pihaknya memang sudah melakukan seleksi paskibra di beberapa sekolah, namun hingga saat ini masih belum ada pelatihan.

"Kita sudah menyeleksi, namun untuk pelatihan masih belum ada petunjuk lebih lanjut dari pusat. Saat ini sedang dilaksanakan PPK,” kata Manat Simanjuntak.

Selain itu, pihaknya juga takut para anggota paskibra yang sudah diseleksi kecewa karena belum adanya kepastian informasi penyelenggaraan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI.

"Nanti sudah capek-capek melakukan latihan di tengah terik panas matahari, malah tidak jadi. Untuk itu kami menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat saja," ucap dia.

Menurutnya, apabila keputusan pusat memperbolehkan, namun saat mendekati hari H. Maka pihaknya akan menurunkan paskibra yang telah dibawa ke provinsi pada tahun lalu.

Saat ini, pihaknya terus melalukan konsultasi dengan pusat dan mengikuti arahan dari provinsi dalam hal pelaksanaan kegiatannya.

"Mari kita doakan saja sampai agustus nanti, Barsel terlepas dari covid-19. Jadi upacara 17 Agustus dapat dilaksanakan," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru