Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Terima Hasil TMMD ke 111 dari Kodim Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juli 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Program pelaksanaan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 111 yang dilaksanakan oleh Kodim 1013 Muara Teweh di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat telah berakhir.

Hasil pembangunan dalam berbagai program pada TMMD ke 111diserahkan Kodim 1013 Muara teweh kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang diserahkan oleh Dandim Letkol Kav Rinaldi Irawan kepada Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Rabu 14 Juli 2021.

Dandim mengatakan kegiatan TMMD ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam percepatan pembangunan untuk memberdayakan masyarakat.

Selain itu, meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan dan berkelanjutan agar tercipta dan terbina kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka ketahanan nasional.

“Kegiatan fisik dan pekerjaan non fisik juga telah selesai 100 persen. Kami juga menyelesaikan over prestasi pekerjaan yakni pembukaan jalan sepanjang 1,2 Km dan 2 pekerjaan jembatan kayu," katanya.

Bupati Barito Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa TMMD ke-111 telah dilaksanakan melalui proses perencanaan secara komprehensif dan integral dengan sistem "Bottom-up planning yang ditindaklanjuti dengan sistem Top Down.

"Melalui kerjasama dan koordinasi diharapkan mampu mendorong terselenggaranya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna," katanya.

Diharapkan juga kegiatan fisik dan nonfisik dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat. (RAMADHANI/B-6)


 

Berita Terbaru