Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Pemerintah Desa Bangkal Tingkatkan Ekonomi Warga di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Juli 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan berupaya meningkatkan perekonomian warga di tengah pandemi Covid-19.

 Bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), melakukan terobosan membuka pasar desa yang dikelola langsung BUMDes  setempat di Desa Bangkal.  

Pj Kepala Desa Bangkal, Rudi Suwandy mengatakan, pandemi Covid-19 saat ini telah berdampak pada melemahnya kondisi perekonomian secara umum di masyarakat.

Dengan dibukanya pasar desa, diharapkan dapat menghidupkan kembali geliat ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Mudah-mudahan, keberadaan pasar desa ini dapat meningkatkan perekonomian warga desa. Sebab, lokasi pasar sangat strategis berada di pinggir jalan raya, “ ungkapnya, Kamis, 15 Juli 2021.

Kemudian, diminta kepada pengelola pasar, dapat memperhatikan sarana dan prasarananya termasuk kebersihan. Sehingga pasar ini bisa menjadi rujukan masyarakat dan karyawan perusahaan sekitar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Selain mengelola pasar desa, saya mendorong BUMDes untuk terus berinovasi dalam mengembangkan usaha dibidang lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BUMDes, Sugeng Wahyudi menambahkan, dengan dibukanya pasar desa diharapkan bisa menambah PADes dan meningkatkan perekonomian warga Bangkal.

“Harapan kami, pasar desa ini terus berkembang selain untuk mendonkrak perekonomian warga, juga akan memberikan dampak bagi kemajuan desa,“ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru