Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Teweh Tengah Harakan Anggota Karang Taruna Aktif

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juli 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Camat Teweh Tengah, Kastanto mengharapkan dalam Karang Taruna Barito Utara bisa memberikan semangat kepada semua pengurus baik pengurus di desa maupun kecamatan.

"Peran karang taruna akan menjadi sangat penting ketika anggotanya dapat aktif secara personal bermitra di beberapa aspek terlebih untuk kontrol sosial di lingkungan" katanya, Kamis 15 Juli 2021.

Menurutnya secara garis besar dijelaskan Karang Taruna adalah kembaga kemasyarakatan yang menjadi wadah pengembangan generasi muda di bawah naungan Kementerian Sosial.

Berdasarkan kesimpulan hasil rapat koordinasi ini ada 5 poin. Pertama, setiap pembina karang taruna desa, karang taruna telah terbentuk dan sama program yang masih berjalan, masih pada bidang olahraga.

Ke 2, keinginan karang taruna kabupaten agar kegiatan karang taruna di desa di kembangkan ke kegiatan ekonomi dan SDM yang lebih luas.

Ke 3, karang taruna Barito Utara mengharapkan setiap desa agar bisa merampingkan struktur organisasi karang taruna setiap desa. Menyelaraskan dengan bentuk kepengurusan kabupaten.

 Ke 4, karang taruna kabupaten siap melakukan pelatihan ke setiap karang taruna desa apabila diperlukan dan ke 5, koordinasi tetap dilakukan oleh pihak kabupaten dan kecamatan/desa. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru