Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Anggarkan Rp7,5 Miliar untuk Sapi Kurban

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Juli 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin menyampaikan bantuan sapi kurban dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menggunakan anggaran APBD.

“Total dana bantuan sapi ini berasal dari dana APBD sebesar Rp7,5 miliar termasuk ongkos angkut dan operasional lainnya," sebut Nuryakin.

Ia menyampaikan penyerahan sapi kurban dilakukan oleh beberapa kepala perangkat daerah (PD) di lingkup Pemprov Kalteng ke seluruh kabupaten/kota se-Kalteng, selama dua hari, mulai dari kemarin 18 Juli 2021 sampai hari ini, 19 Juli 2021.

Nuryakin menyebut, total sapi bantuan Pemprov Kalteng sebanyak 355 ekor tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng. Bantuan yang paling banyak disalurkan ke Kabupaten Kotim sebanyak 63 ekor dan paling sedikit ke Bartim, Lamandau dan Gumas. 

“Memang penyaluran ini setiap kabupaten/kota berbeda karea menyesuaikan jumlah penduduk sesuai agama, tentu juga berkaitan dengan adanya masjid,” ujarnya.

Sapi yang disalurkan ini dibeli dari petani di sekitar lokasi, seperti daerah barat di Kabupaten Lamandau, Kobar dan Sampit. Sedangkan di daerah tengah adalah Palangka Raya, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Utara dan Murung Raya.

“Pak gubernur mengharapkan, karena Sapi dibeli dari petani maka perekonomian masyarakat akan bergerak di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru